http://compteur.cc/

Rabu, 07 Desember 2011

2012, Japfa Anggarkan Capex Rp900 M


JAKARTA - PT Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) Tbk menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp900 miliar untuk 2012.

"Belanja modal tersebut Rp750 miliar dananya berasal dari Obligasi berkelanjutan tahap I-2012. Sementara sisanya dari internal cash flow," ungkap Senior Vice President Deputy Head of Corporate Finance Japfa Putut Djagiri, saat Due Diligence dan Public Expose di Hotel Sangri-La, Jakarta, Rabu (7/12/2011).

Dia menjelaskan, belanja modal tersebut akan digunakan untuk sektor perunggasan dan digunakan untuk membangun pabrik di Medan, Padang, dan Surabaya.

Adapun belanja modal tahun ini, perusahaan menganggarkan sebesar Rp700 miliar. "Sudah terpakai sebesar 80 persen," katanya.

Belanja modal tersebut, digunakan untuk membangun pabrik di Purwakarta dan Semarang. Sehingga, dengan dibangunnya dua pabrik baru tersebut, perusahaan saat ini memiliki total 14 pabrik. "Pabrik yang di Semarang mulai beroperasi Januari dan yang di Purwakarta pada Maret," tuturnya.

Sekadar informasi, perseroan menerbitkan Obligasi berkelanjutan I-2012 sebanyak-banyaknya Rp1,5 triliun. Penerbitan obligasi tahap I akan dilakukan pada Januari 2012 sebesar Rp1 triliun, sementara itu sisanya yang Rp500 miliar diperkirakan pada April atau Mei. "Rencananya dua tahap selesai," tandasnya. (mrt) (rhs)