http://compteur.cc/

Minggu, 27 Mei 2012

6 Kebiasaan Baik Untuk Mengecilkan Perut Buncit

muapsein.blogspot.com Tidak perlu usaha yang besar untuk mengurangi tumpukan lemak di perut. Dengan sedikit mengubah kebiasaan, Anda sudah bisa mengurangi volume lemak di perut.

Beberapa caranya, seperti mengurangi kadar konsumsi gula dan berolahraga lebih rajin. Tidak hanya dua cara tersebut, berikut ini kebiasaan-kebiasaan sehat yang bermanfaat untik mengecilakan perut buncit , seperti dikutip dari Health.

6 Kebiasaan Baik untuk Kecilkan Perut Buncit :

1. Kunyah Makanan Lebih Lama

Menurut Dawn Jackson Blatner, RD, penulis buku The Flexitarian Diet, mengunyah makanan lebih lama adalah cara yang paling ampuh untuk menghindari perut kembung. Tanpa mengunyah yang cukup, makanan tidak akan dicerna dengan baik sehingga membuat perut menjadi terisi gas dan membuncit.

2. Kurangi Konsumsi Gula

Menurut Jorge Cruise, penulis buku The Belly Fat Cure, mengurangi konsumsi gula akan menjaga tingkatinsulin dalam tubuh tetap rendah dan juga menjaga tingkat glukagon tinggi. Glukagon adalah hormon yang membantu melawan lemak perut, sehingga lemak tidak semakin menumpuk di area perut Anda.

3. Perbanyak Mengonsumsi Serat

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang memakan banyak serat memiliki lingkar tubuh lebih kecil daripada mereka yang tidak. Beras merah dan brokoli adalah beberapa contoh makanan yang mengandung banyak serat.

4. Tertawa

Ahli pilates, Kristin McGee, menganjurkan untuk tertawa agar mengurangi lemak tubuh. Hal ini dikarenakan setiap kali Anda tertawa, Anda telah mengencangkan otot-otot di sekitar perut.

5. Olahraga

Penulis buku The Body You Want in the Time You Have, Myatt Murphy, mengatakan bahwa menurunkan berat badan yang efektif adalah dengan melakukan diet pada urutan pertama. Sedangkan urutan kedua, harus diisi dengan olahraga kardio dan latihan otot perut di urutan terakhir.

Lakukan latihan ini dan berat badan Anda akan turun secara peralahan, satu hingga dua pound (0,45 hingga 0,91 kilogram) dalam seminggu, ujar Murphy, seperti dikutip dari health.

Murphy juga menganjurkan agar meluangkan 60 menit dalam sehari untuk menyiapkan makanan yang sehat. Melakukan olahraga kardio seperti jogging, lari, sepeda atau berenang selama 20 menit sehari, tiga hingga lima kali dalam seminggu juga ia sarankan.

Lakukan pula latihan beban selama 15 menit sehari, tiga kali dalam seminggu. Jika diet dan latihan tersebut sudah Anda lakukan, barulah lakukan sit ups lima menit sehari, tiga hari dalam seminggu.

6. Hindari Kue dengan Label Sugar Free

Direktur olahraga dan nutrisi di Universitas Pittsburgh Medical Center, Leslie Bonci, mengatakan bahwa kebanyakan kue dengan label sugar free dimaniskan dengan sugar alcohols atau disebut juga polyol yang dapat menyebabkan gas dan kembung.

Untuk menghindarinya, jangan membeli kudapan yang mengandung kandungan berakhiran -ol seperti sorbitol, lactitol dan maltitol. Anda bisa memilih kudapan bebas gula lainnya seperti sucralose (splenda) dan aspartame (NutraSweet) yang tidak mempunyai efek kembung. Hanya saja, kalori yang dikandung hampir sama dengan gula biasa.

Lintese Muap crop