http://compteur.cc/

Rabu, 07 Desember 2011

Lelang 13 WK Migas, Pemerintah Raih Bonus USD14 Juta


JAKARTA - Pemerintah mendapatkan bonus sebesar USD14 juta dari hasil pelelangan 13 wilayah kerja (WK) untuk migas dan gas metana batu bara.

"Dari hasil pelelangan enam WK migas, kita mendapatkan bonus sebesar USD6,5 juta dan hasil lelang tujuh WK gas metana batu bara sebesar USD7,5 juta," ujar Dirjen Migas ESDM Evita Legowo dalam acara pengumuman pemenang lelang, di Plaza Centris, Jakarta, Rabu (7/12/2011).

Evita menambahakan, enam WK migas tersebut adalah WK Kalyani, South Baturaja, North Baturaja, Kuala Pambuang, Tanujung Aru dan South East Seram. "Sedangkan untuk WK gas metana batu bara yaitu WK Bangkanai I, II, III, IV, Tanah Laut, Kuala Kapuas II, West Sanga Sanga I," tutur dia.

Karenanya, dia mengimbau kepada pemenang lelang tersebut agar bersiap-siap untuk segera melakukan negosiasi dengan pemerintah. "Dengan target tandatangan kontrak sebelum akhir tahun pastinya sebelum 20 desember," tegasnya.

Selain itu, Evita mengatakan adanya dua pemenang lelang dari domestik yang mampu menjadi pesaing dengan perusahaan migas asing.

"Saya gembira ada dua perusahaan domestik baru yang bermain di migas, pesan saya ke depannya banyak perusahaan domestik yang bermain di sini. Karena sampai dengan 2025 peran operator domestik makin tinggi. Saya harap banyak perusahaan domestik yang berminat di migas selain Pertamina,"