http://compteur.cc/

Kamis, 19 September 2013

Ini Kondisi Saat Status Jomblo Lebih Baik Daripada Pacaran

muapsein.blogspot.com - Kehadiran seorang pacar memang bisa menambah warna dalam hidup, tapi bukan berarti hidup tidak bisa berwarna tanpanya. Dalam situasi dan waktu tertentu, ada kalanya menyandang status single atau jomblo lebih baik daripada berpacaran. Kondisi seperti apa yang bikin seseorang lebih baik sendiri? Ini dia jawabannya.

1. Karir Jadi Prioritas
Sadar atau tidak, keberadaan pacar sedikit banyak mempengaruhi keputusan kita dalam memilih pekerjaan. Meskipun mungkin dia tidak meminta kamu mengambil atau menolak pekerjaan tertentu, secara naluriah kamu bakal mempedulikan perasaan sang pacar. Apalagi kalau pekerjaan itu menuntut kamu sering lembur atau bertugas ke luar kota.

Kalau saat ini karir yang ingin dikejar, tidak ada salahnya memilih untuk sendiri dulu. Kamu bisa bebas memilih pekerjaan yang diinginkan. Kamu pun tidak perlu repot-repot membagi waktu antara pekerjaan dan jadwal kencan bareng pacar. Satu hal lagi, tidak ada 'kewajiban' lapor diri sedang apa, di mana atau bersama siapa.

2. Ingin 'Bebas'
Keberadaan pacar seringkali membatasi ruang gerak, terutama dalam hal bersosialisasi. Nah, kalau kamu masih ingin bebas berteman dengan siapa saja, menjadi single mungkin jadi keputusan yang baik. Bayangkan kalau setiap mau pergi ke luar bersama teman, kamu harus meminta izin atau setidaknya memberi tahu kemana bakal pergi.

Saat sendiri, kamu bisa bikin rencana sebebas-bebasnya dengan para sahabat. Mulai dari nonton film, ke taman hiburan, menyaksikan pertunjukan teater sampai travelling ke luar negeri. Tidak cuma itu, kamu pun berkesempatan bertemu lingkungan dan orang baru sebanyak-banyaknya. Menjadi single, memungkinkan kamu menjalani kehidupan sosial dengan bebas dan memilih teman tanpa harus mengkhawatirkan perasaan pasangan.

3. Masih Fokus dengan Diri Sendiri
Gak dipungkiri, menjalin cinta dengan seseorang yang kita sayangi memang menyenangkan dan bikin hati berbunga-bunga. Tapi kisah cinta tidak selalu manis. Ada bumbu-bumbu pertengkaran, selisih paham dan cemburu di dalamnya yang berpotensi memunculkan stres bahkan depresi. Seperti kita tahu, stres bisa berakibat buruk terhadap kesehatan.

Menurut penelitian seperti dikutip dari The Soko, orang yang sering bertengkar dengan pacarnya berisiko menderita hipertensi lima kali lebih besar dibandingkan yang single. Menjadi single, kemungkinan kamu mengeluarkan emosi-emosi negatif bakal lebih kecil dibandingkan orang yang berpasangan. Dengan begitu, pikiran dan tubuh juga lebih rileks. Kalau kehidupan kamu sudah sangat dipusingkan dengan masalah pekerjaan atau keluarga, menjadi single untuk sementara mungkin akan lebih baik.

4. Jenuh dengan Pertengkaran
Boleh saja sesekali bertengkar atau berdebat dengan pacar. Tapi kalau hubungan lebih banyak diisi pertengkaran daripada kemesraan, sebaiknya mulai berpikir untuk hidup sendiri sementara waktu. Apalagi kalau pertengkaran disebabkan oleh hal-hal sepele yang sama sekali tidak penting. Daripada harus 'tarik urat' setiap kali bertemu, lebih baik tidak perlu bertemu setiap hari kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar